Visi & Misi Founder MMI

Tulisan ini sekedar sharing latar belakang terbentuknya MMI.

  1. Pengalaman seorang bapak yang mendampingi almarhum istri yg dicintainya, ingin dibagikan kepada para penyandang baru Multiple Myeloma.
  2. Pengalaman seorang putri yang mendampingi almarhum bundanya, yang rajin dituangkan dalam blog nya, yang dari sana tanpa pamrih selalu memikirkan penyandang baru dengan berbagai masalahnya.
  3. Seorang perwakilan perusahaan obat yang selalu memperjuangkan program2x untuk membuat harga obat bisa lebih murah dan selalu berupaya untuk approach institusi kesehatan.
  4. Seorang ibu yang penyandang Multiple Myeloma yang melewati perjuangan panjang dengan rangkaian kemoterapi dan stem cell transplant. Bertemu dan berbicara dengannya selalu bisa memberi motivasi untuk bisa melewati semua trestment yang ada.

Itulah profil singkat mereka dari sudut pandang saya.

Visi kami adalah berbagi informasi yang benar tentang Multiple Myeloma untuk penyandangnya.

Misi kami:
1. Berbagi informasi tentang Multiple Myeloma yang benar melalui WA Group dan Media Sosial.
2. Menjaring penyandang baru dan dokter dokter di berbagai tempat di Indonesia sehingga deteksi awal Multiple Myeloma dapat lebih terpantau.

MMI adalah organisasi nirlaba semua kegiatan dari anggota dan untuk anggota. Kami pengurus bekerja dengan sukarela demi mempertahankan idealisme baik kami.

Dengan segala keterbatasan masing-masing, tanpa terasa dalam kurun waktu kurang lebih 2 tahun bergulir beberapa program untuk anggota MMI yang cukup membanggakan hati:

  1. Buletin dengan segala kekurangannya, bagaimanapun juga sangat membantu memberikan informasi tentang Multiple Myeloma dalam bahasa yang dipikirkan sedemikian rupa untuk bisa dibaca semua level, baik penyandang maupun pendamping.
  2. Membantu informasi ketersediaan obat multiple myeloma yang terkadang sulit ditemukan saat kita membutuhkan. Kalaupun ada, harganya lebih mahal. Kami yakin cukup banyak yang kesulitan membelinya, karena selain obat ada berbagai keperluan lain selama perawatan.
  3. Program bantuan uang dan obat dari Multiple Myeloma Indonesia. Untuk program ini kami tidak punya sponsor. Kami mengumpulkan rupiah demi rupiah dari program 1, yang mana keluarga besar MMI memberikan kelebihan ongkos kirim buletin sebagai donasi. Kemudian kami belikan obat dengan kemampuan tersebut untuk program bantuan ini.
  4. Menjadi sukarelawan untuk program edukasi saat instusi kesehatan mengadakan acara, dan hasilnya kita masukkan sebagai bahan dalan buletin ataupun share information di group WA.

Hal tersebut diatas menurut saya perlu untuk di pahami oleh para anggota MMI dan untuk selalu menjadi pengingat kami sebagai pengurus MMI untuk tetap dalam satu kesatuan “VISI dan MISI BAIK yang sama”

Paulus Putu Bagiarsa
2018.10.06 jam 00.40 WIB (dexa side effect)